Tag

, , , ,

  • “Jika haus sebuah tantangan, maka jalani LDR” (Kuntisimilikiti)

Do you hear me,
I’m talking to you
Across the water across the deep blue ocean
Under the open sky, oh my baby I’m trying
Boy I hear you in my dreams
I feel your whisper across the sea
I keep you with me in my heart
You make it easier when life gets hard

(Jazon Mraz feat Colbie Caillat – Lucky)

Bagi gw, lagu ini dalem banget artinya. Bejimane gak, tantang yang satu ini gak bisa dianggap sebelah mata apalagi enteng booook. Coba gw nanya, kompetisi mana yang mampu mencatatkan rekor LDR? Bahkan sekelas Guinness Book of Record sekalipun? Gak ada coyyy… Maha kuat bagi pasangan yang lagi menjalankan tantangan berat itu. Ya..beruntunglah kalian yang menjalankan LDR hanya beda kota, at least elo bisa ketemu sama pasangan 1 bulan sekali / berapa bulan sekali, Nah… Kalo beda pulau, beda benua, beda waktunya dan ketemu hanya setahun sekali.. itupun klo ketemuuuu…. (Salah mereka apa coba??? Sampe diberi cobaan setega itu #ngeek).

Ngemeng-ngemeng soal LDR, sebenarnya sih beda tipis ama jomblo, cuman kalo jomblo mah enak, sewaktu-waktu bisa pasang muka imut biar dikejar-kejar cowok trus pacaran deh. Nah kalo LDR? Mo bejimane coba? (random banget deh).

Karena itulah banyak orang yang underestimate kalo hubungan itu gak bakal work out.. termasuk orang terdekat kita sendiri. Sebel sih, tapi yah mau gak mau anggapan mereka itu sangatlah wajar. Bahkan Agnes Monica aja gak mau (Karna ku sanggup, tapi ku tak mau…)  itu baru efek samping dari luar lho yah, dan sudah cukup buat yang ngejalanin nge-down.

LDR tuh cuman bisa sayang-sayangan ama hape, ngelus-elus hape, ngobrol ama hape, nyium aja cuma nyiumin pantat hape. Itu juga kalo perusahaan komunikasinya serumah, klo gak gitu borosnya gak ketulungan (gw heran deh, bayaran angkot aja distandarin, knapa kok bea pulsa enggak sih yak? *gak penting). Klo pulsa lagi kritis, paling gak yah SMS ape BBM-an mpe jari keriting semua atau paling mentok nyium foto si pacar yang di dompet, itu pun yang udah sedikit kucel. Dari hasil penerawangan gw, bisa ambil sebuah kesimpulan penting bahwa yang lagi proses ngejalani LDR selain pulsa bakalan jadi harta gono-gini, yang ada di otaknya cuman ada satu aja (*kemudianhening). Apan coba?

Pacar?

Salah!

Yang ada dipikirannya cuman HAPE! TITIK!

Kalau yang lagi ngetrend sekarang sih pacarannya diinfus pake internet, entah pake facebook, twitter, YM, apa Skype (ampe sekarang ini gw selesai nulis, masih binggung gimana ngucapinnya). Ini mah lebih enak, bisa liat penampakan sang kekasih via webcam. Update wajah terbarunya, rambutnya model apaan, bajunya keren apa gak, lagi asik makan apaan. Itu juga klo koneksi dewa, lha klo gak? Jaringan lemot… Cuman bisa pasrah…. kayak diketekin singa.

Desperate bangeeetkan yah, tapi mau gimana lagi kalo kondisi memang kaya gitu. Bukankah semua perlu pengorbanan.

Hal yang paling bikin gw makin nambah tragis ternyata eh nyatanya, gw sendiri alami cobaan berat itu.. gw alami… sekarang. Gw terindikasi gejala-gejala LDR akut stadium (baca: stadion) GBK. Tiap hari dan bahkan tiap jam gw nelpon si pacar, sms-an, BBM-an. Tanya ini-itu gak penting gitu. Yah secara doi berjarak untuk pertama kalinya, terpisahkan ama benua lagi (Cek dibuku gw yang pertama *Loe Gue End). Apa lagi pas 2-3bulan pertama. Tahap awal ini bener-bener berat banget buat gw. Pertama sih cuman maenin hape doang, lalu kayak yang gw bilang diatas, sering-sering mantengin hape, elus-elus hape, nyiumin pantat hape, meluk-meluk hape sampe ketiduran. Kadang gw tersadar:

“ya Allah, semoga hape ini masih bisa bertahan buat ngejaga kesucianya.” *amin